oleh

Wabup Irwan Fikri Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Bmcnewss.com, Agam – Wabup Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah ajak masyarakat perangi Virus Corona dengan mengikuti instruksi pemerintah dan memperketat penerapan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Wakil Bupati Agam mengatakan hal itu pada saat menutup Festival Peringatan Perang Manggopoh ke 113 tahun, di Kawasan Wisata Garuda Mas, Batu Hampar, Kanagarian Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Propinsi Sumatra Barat, pada Sabtu (10/7/2021).

“ Pada hari yang berbahagia dan penuh maknai ini kita juga merasakan berperang seperti pejuang kita dulu, hari ini kita berperang melawan musuh yang tidak kelihatan, yaitu Virus Corona,” Ungkap Irwan Fikri dihadapan masyarakat yang menghadiri acara itu.

Dengan semakin deras dan tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam, wakil bupati mengajak masyarakat untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19 dengan serius.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Agam mengajak kita semua. Ayo seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, alim ulama cadiak pandai, mari kita serius memerangi wabah ini, karena semakin hari semakin meningkat kasus penyebarannya,” ajak wabup.

Ditambahkannya lagi, “hendaknya masyarakat dapat turut berjuang bersama pemerintah melawan wabah Corona dengan cara mengikuti segala instruksi pemerintah dengan baik serta menerapkan protokol kesehatan.

Irwan Fikri mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita bohong mengenai Covid-19. Dikatakan, pandemi Covid-19 ini benar-benar kejadian yang mengkhawatirkan.

“Jangan termakan hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, faktanya hari ini virus corona memang mengancam kehidupan kita, bahkan membuat tenaga kesehatan kita makin kewalahan,” ujarnya menegaskan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama- sama mengawal mereka yang menjalankan isolasi secara mandiri. Menurutnya, masyarakat dapat menegur orang yang isolasi mandiri yang tidak terpantau petugas.

” Mari, libatkan diri kita berjuang bersama melawan pandemi Covid-19, kalau kita lalai Corona akan mengalahkan kita,” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *