oleh

SMKN 8 Bungo Terus Tingkatkan Kualitas, Handal, Profesional Dan Kompeten

Bmcnewss.com, Bungo- SMKN 8 Bungo adalah salah satu sekolah yang terdapat di Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. SMKN 8 Bungo ini adalah salah satu sekolah tertua yang berdiri sejak tahun 2008 yang memiliki jumlah siswa 372 orang dengan jumlah 13 rombongan belajar (Rombel), yang terdiri dari beberapa jurusan diantaranya, (1) TKRO (Teknik Kendraan Ringan Otomotif), (2) MM (Multi Media), (3) Akuntansi, (4) Bisnis Daring Dan Pemasaran, boleh dikatakan setiap jurusan di dominan oleh anak didik.

SMKN 8 Bungo memiliki tenaga pendidik yang profesional dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang PNS sebanyak 7 orang dan yang Non PNS 19 orang, Penjaga sekolah dan Tata Usaha sebanyak 8 orang, selain itu sekolah SMKN 8 Bungo ini juga memiliki segudang prestasi baik secara akademik maupun non akademik, prestasi secara Akademik diantaranya, (1) Juara 2 Lomba Alat TTG (Teknologi Tepat Guna) tahun 2019, (2) Juara 2 Lomba Alat TTG tahun 2020, dan prestasi secara non akademik diantaranya, (1). Pernah ikut Lomba Futsal tingkat kabupaten.

SMAN 8 Bungo ini boleh dikatakan salah satu sekolah yang sudah memiliki alumni-alumni yang tersebar sesuai dengan profesi nya masing-masing, selain itu sekolah SMAN 8 Bungo sesuai dengan jurusan yang ada di sekolah ini juga sudah memiliki ketrampilan dan kepemilikan tempat dan fasilitas diantaranya, (1) Servis dan ganti oli mobil dan motor, Servis AC dan ganti freon yang sudah di dukung langsung oleh PT.Toyota Auto Mall (2) Bank Mini SMKN 8 Bungo, dalam meningkatkan Gemar menabung bagi anak didik, (3) Bisnis daring dan pemasaran, Mini Market BDP Smart yang bekerja sama langsung dengan distributor PT. Garuda Food, (4) Studio Photo milik sekolah.

Ketika di kunjungi kepala sekolah SMKN 8 Bungo “Ir. Esnaria Purba” kamis (2/12/21) di ruangan kerjanya beliau menyampaikan, “Kami dari pihak sekolah berharap agar ada dukungan kerjasama yang baik antara sekolah, dunia industri dan dunia kerja (IDUKA), juga kepada orang tua agar kiranya bersama-sama mensuport anaknya dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah”, ucapnya.

lebih lanjut disampaikannya, ” Saya juga memberikan apresiasi terhadap guru-guru yang berprestasi, guru berpengaruh, guru tauladan dan guru favorit bagi siswa di lingkungan SMKN 8 Bungo ini”, tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *