oleh

SMKN 11 Bungo Memiliki Segudang Prestasi Baik Secara Akademik Maupun Non Akademik

BMC Newss, Bungo- SMKN 11 Bungo ini adalah salah satu sekolah menengah kejuruan yang terdapat di Dusun Tirta Mulya kecamatan Pelepat Ilir, kabupaten Bungo Provinsi Jambi, yang berdiri sejak tahun 2013 dan juga salah satu SMK yang memiliki 4 (empat) kompetensi keahlian diantaranya, (1) Agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, (2) Teknik dan bisnis sepeda motor, (3) Multi media, (4) Tata Busana, dengan jumlah rombel sebanyak 10 rombel, dengan jumlah siswa 224 orang, dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang PNS sebanyak 4 orang dan yang Non PNS sebanyak 29 orang.

Kegiatan belajar mengajar SMKN 11 Bungo, Provinsi Jambi, terus dijalani dan dilaksanakan secara tatap muka terbatas, demi mewujudkan SMK berkarakter, kompetitif dan berkualitas, selain itu juga menciptakan dan meningkatkan anak didik yang memiliki ketrampilan, berprestasi, berahlaq, beriman dan bertaqwa dengan kegiatan rutin Ekstrakurikuler dan intrakurikuler.

SMKN 11 Bungo ini juga memiliki segudang prestasi baik secara akademik maupun non akademik diantaranya, (1) Stand up komedi tingkat provinsi Juara ll pada tahun 2021 (2) Kegiatan pramuka kecamatan juara ll pada tahun 2021 dengan menampilkan Hasta Karya siswa, (3) Kegiatan olahraga dalam rangka ulang tahun desa sepak bola juara harapan l tahun 2021.

Selain itu prestasi di bidang kewirausahaan diantaranya, (1) Keripik singkong hasil dari produk budidaya kompetensi keahlian pertanian, (2) Pas bunga hasil dari kompetensi keahlian teknik dan bisnis sepeda motor, (3) Sopenir berupa PIN, Poto, vidio, hasil dari kompetensi keahlian Multi Media, (4) Aksesoris seperti sal, konektor, hasil dari kompetensi keahlian tata Busana.
Semua hasil produksi dari kompetensi keahlian ini juga sudah di pasarkan melalui unit produksi SMKN 11 Bungo, walaupun masih dalam skala yang kecil.

Kemudian SMKN 11 Bungo juga sudah melakukan MOU bersama IDUKA (Industri dan dunia kerja) di bidang, (1) Penyelarasan kurikulum, (2) Guru tamu, (3) Guru magang, (4) Siswa PKL.

“Sugiyanti”, sebagai PLT kepala sekolah SMKN 11 Bungo, ketika di temui di ruangan kerjanya pada hari kamis, (20/2/22) beliau menyampaikan, “Kami dari pihak sekolah berharap kedepannya sekolah SMKN 11 Bungo ini maju, meningkat, baik kuantitas maupun kualitasnya dengan dukungan masyarakat dan pihak terkait”, ucapnya.

Lebih lanjut di jelaskan nya, agar pemerintah lebih memperhatikan sarana dan prasarana sekolah, yang saat ini masih minim, untuk kedepanya kami dari pihak sekolah akan terus berupaya menggali potensi sebagai sumberdaya sekolah”, tutupnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *