oleh

SMKN 1 Tanjung Raya Salah Satu Sekolah Yang Memiliki Segudang Prestasi

Bmcnewss.com, Agam- SMKN 1 Tanjung Raya Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, terapkan pembelajaran tatap muka terbatas dengan sistem Ganjil – Genap, dengan kegiatan belajar mengajar sudah dimulai dari awal bulan agustus.

SMKN 1 Tanjung Raya, memiliki 10 jurusan diantaranya, (1) TKJ (Teknik Komputer Jaringan), yang terbagi menjadi tiga bagian. (2) TAV (Teknik Audio Vidio), (3) Listrik diantaranya, listrik tegangan tinggi dan TPTU (teknik pendingin dan tata ruang), (4) Teknik mesin, (5) TKR (teknik kendaraan ringan), (6) Bangunan, diantaranya DPIB (Desain permodelan dan informasi Bangunan), TKP (teknik konstruksi dan properti).

SMKN 1 Tanjung Raya, memiliki Jumlah siswa sebanyak 1012 orang dengan tenaga pendidik PNS 49 orang dan tenaga honorer 47 orang, Tenaga TU dan kebersihan 18 orang dengan jumlah rombel kelas X sebanyak 14 rombel, kelas XI sebanyak 15 rombel, kelas XII sebanyak 14 rombel, selain itu sekolah SMKN 1 Tanjung Raya ini juga memiliki segudang prestasi diantaranya, Voli Ball 5 kali berturut-turut menjadi juara umum tingkat kabupaten, di bidang pramuka tingkat provinsi, Lomba Bidang LKS tahun 2020 juara 6 besar nasional dalam lomba keterampilan siswa.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMKN Tanjung Raya, “Permi SPd” Senin (6/9/21) di ruangan kerja nya beliau menyampaikan, ” Dengan kegiatan belajar mengajar saat sekarang sangat merugikan kepada siswa, sebab pembelajaran terbatas dalam artian jam pelajaran di kurangi dari jam belajar normalnya dari 45 menit perjam menjadi 30 menit perjam, sudah jelas imbasnya ke praktek, sedang kan SMK ini umumnya mencetak tenaga kerja menengah yang terampil”, ucapnya.

Lebih lanjutnya beliau menyampaikan, “Kemudian di pembelajaran umum dengan keterbatasan jam tersebut sudah mengurangi kepada target pencapaian yang sudah di rencanakan oleh masing-masing guru”, Tutupnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update