oleh

SMKN 1 Ampek Nagari Terus Berbenah Dalam Meningkat Kan Pembelajaran Di sekolah

Bmcnewss.com,Agam- Dalam mewujudkan anak didik yang berprestasi dan memiliki keterampilan dalam ilmu kependidikan nya, SMKN 1 Ampek Nagari terus berbenah, dari setiap jurusan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di setiap jurusan pembelajaran masing-masing.

SMK N 1 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dengan luas area lebih kurang 1 hektar dan sudah memiliki sertifikat milik pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sekolah SMKN 1 Ampek Nagari ini adalah salah satu USB (Unit Sekolah Baru) yang berdiri sejak tahun 2010, yang memiliki jumlah tenaga pendidik PNS sebanyak 9 orang, Tenaga pendidik Honorer sebanyak 19 orang, tenaga kependidikan honorer sebanyak 7 orang.

Demikian SMKN 1 Ampek Nagari ini dengan di nominasi jumlah lokal sebanyak 12 rombel, terdiri dari 4 (empat) jurusan diantaranaya, (1). Teknik Geomatika terdiri dari 3 (Tiga) rombel, (2) Teknik Elektronika Industri, terdiri dari 3 (Tiga) rombel, (3) Multi Media (MM), terdiri dari 3 (Tiga) rombel, (4) Akuntansi dan Keuangan lembaga, terdiri dari 3 (Tiga) rombel. selain itu SMKN 1 Ampek Nagari ini juga memilik prestasi, akademik maupun non akademik. diantaranya, Lomba Internet OF THINK tingkat Nasional, yang di ikuti oleh Anak didik dari jurusan Teknik Elektronika Industri.

Kegiatan Belajar mengajar di SMKN 1 Ampek Nagari ini telah dilaksanakan tatap muka terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari, “Risa Arif SPd, MPd” (12/10/21), di ruangan kerjanya, beliau menyampaikan, “ (1) Bisa meningkatkan peran dan kuantitas sekolah terutama sekarang masa pokasi untuk SMK, siswa memang di tuntut untuk memiliki spesifikasi kejuruan yang layak dan bisa di pakai oleh industri, (2) Bisa meningkat kan kualitas dan kuantitas guru dalam segi baik segala mata pelajaran maupun dari segi produktifnya sendiri, guru-guru harus mampu mengembangkan pembelajaran sesuai dengan spesifikasi setiap jurusan, dan juga mampu menaikkan jumlah siswa dari 1 rombel menjadi 2 rombel, (3) pengembangan sekolah untuk tahun-tahun berikutnya, mampu menjadi SMK pusat keunggulan dan menerbitkan menjadi guru penggerak dari seluruh guru-guru mata pelajaran yang ada di SMK 1 Ampek Nagari”, Tutupnya.(Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update