oleh

SMAN 1 Tanjung Mutiara Terus Berbenah Diri Dalam Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar

-Nasional-27 views

 

 

Bmcnews.com,Agam- SMAN 1 Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dengan luas area 3,2 hektar dan sudah memiliki sertifikat milik pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan jumlah tenaga pendidik dan tata usaha sebanyak 98 orang dengan tenaga PNS 30 orang, selebihnya tenaga honorer.

Dengan demikian SMAN 1 Tanjung Mutiara ini dengan di nominasi jumlah lokal sebanyak 30 rombel terdiri dari kelas XII sebnyak 10 rombel, kelas XI sebnyak 10 rombel dan Kelas X sebanyak 10 rombel, masing-masing tingkat peminatan IPA 4 rombel dan peminatan IPS 10 rombel, yang di dominan oleh siswa sebanyak 1002 orang, selain itu SMAN 1 Tanjung Mutiara ini juga memiliki segudang prestasi diantaranya baik akademik maupun non akademik.

Prestasi melalui Akademik, (1) di terima di perguruan tinggi negeri sebanyak 85 orang, (2) juara satu olimpiade sains tingkat kabupaten dengan mata pelajaran TIK. dan Non Akademik, (1) juara satu “silat” tingkat nasional, (2) juara umum satu, “kejuaraan karate”, sesumatera barat, (3) Juara satu “futsal” tingkat kabupaten Agam, (4) juara satu lomba sekolah sehat (LSS) tingkat kabupaten Agam dan (5) juara satu “Adiwiyata” Nasional.

Kegiatan Belajar mengajar di SMAN 1 Tanjung Mutiara ini telah dilaksanakan tatap muka terbatas, di mulai dari senin kemaren, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Jelas terlihat, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, setiap siswa maupun guru menggunakan masker dan setiap ruangan kelas maupun kantor di sediakan wastafel dengan dilengkapi sabun cuci tangan dan hend sanitizer, selain itu petugas covid 19 SMAN 1 Tanjung Mutiara selalu mengawasi baik tamu maupun siswa, dengan menerapkan cek suhu dan mengingatkan prokes.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Mutiara, “Drs. Nasril” Rabu (18/08/2021), beliau menyampaikan, “Kami dari pihak sekolah berharap kepada siswa orang tua siswa, dan tamu, agar selallu taat dan patuhi protokol kesehatan demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan proses belajar mengajar”, ucapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, ” Sampai saat sekarang, kami dari pihak SMAN 1 Tanjung Mutiara berkeinginan menjadikan sekolah yang nyaman, indah bersih asri dan ramah lingkungan, agar terciptanya kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar”, tutupnya.(Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update