oleh

Rio Jusriwan Resmi Buka MTQ ke IV, Tingkat Kampung Dusun Empelu.

Bmcnewss.com,Bungo-Pemerintah Dusun (Pemdus) Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV. MTQ Tingkat Kampung tersebut dibuka langsung oleh Rio Jusriwan pada Jum’at, 30 Juni 2023.

Adapun yang menjadi tuan rumah adalah Kampung Kebun Jeruk. Sedangkan yang diperlombakan pada MTQ kali ini, yakni lomba baca Al-Qur’an, salat jenazah, rebana, adzan, bezanzi, dan lainnya sebagainya.

Sebelum dilakukan pembukaan, terlebih dahulu digelar pawai ta’aruf yang diikuti dari kafilah 9 kampung.

Datuk Rio Dusun Empelu, Jusriwan mengatakan, MTQ tingkat kampung di dusun dibawah pimpinannya, hanya di Kampung Kebun Jeruk yang paling meriah. Tak hanya itu, pawai ta’aruf tadi sore juga meriah diikuti oleh para kafilah dari 9 kampung yang ada di Dusun Empelu.

Kepada para kafilah, kami ucapkan selamat mengikuti MTQ ini. Berikanlah penampilan yang terbaik untuk kampung masing-masing. Kemudian kepada dewan juri untuk melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dirinya juga mengimhimbau kepada masyarakat Dusun Empelu untuk berbondong-bondong datang menyaksikan MTQ tersebut.

Namun harus tetap menjaga kenyamanan dan keamanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pirdaus ketua panitia pelaksana menyebutkan bahwa agar para kafilah menampilkan yang terbaik pada MTQ Tingkat Kampung di Dusun Empelu tersebut.

Di sinilah tempat kita mencari bibit-bibit yang terbaik agar bisa bersaing pada MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang akan datang,” katanya.

Pembukaan MTQ di Dusun Empelu tersebut dihadiri Camat Tanah Sepenggal Haris, para perangkat dusun, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya. (Bnewss/Vi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *