oleh

Rapat kordinasi Percepatan Vaksin Dalam Gebyar Vaksinasi masal Yang Akan Dilaksanakan Di Gor Rang Agam

Bmcnewss.com, Agam- Rapat kordinasi percepatan vaksin dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi masal yang akan dilaksanakan pada hari rabu (06/10/2021) yang akan di hadapi.

kegiatan rapat kordinasi percepatan vaksin dalam gebyar vaksinasi masal yang di adakan tepat nya hari ini senin (04/10/2021), bertempat di aula wibisono polres Agam, yang dipimpin langsung oleh kapolres agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K M.H, yang tampak hadir di acara tersebu ,Waka Polres Agam Kompol Syafril S.H M.M M.H, Kadis Kesehatan Kabupaten Agam, Kepala BPBD Kabupaten Agam, Kadis Perhubungan Kabupaten Agam, Kasat Pol PP kabupaten Agam atau yang mewakili, Kadis Perhubungan Kabupaten Agam, Kepala PLN Ranting Lubuk Basung, Kadis Dukcapil Kabupaten Agam, Kadis Kominfo Kabupaten Agam, Para PJU Polres Agam, Kasi Propam Polres Agam, Ka SPKT Polres Agam.

Dalam rapat kordinasi tersebut dapat di putuskan, (1) untuk kegiatan gebyar vaksinasi masal akan terus berlanjut, di karena untuk Kabupaten Agam sendiri dalam capaian target pelaksanaan vaksinasi Masih di angka 9.4%, masyarakat kabupaten Agam yang sudah di vaksin. (2) Tanggal 14 Oktober akan Di laksanakan Vaksin dengan System Jemput Bola. (3) Dinas Perhubungan agar Menyediakan mobil untuk menjemput siswa yang akan melaksanakan vaksinasi. (4) Masalah jaringan, agar masyarakat mau melaksanakan vaksin. (5) Dalam pelaksanaan Vaksin akan di adakan doorprize dalam bentuk tabungan. (6)untuk pencapaian target bulan November Provinsi Sumatera Barat sudah diangka 50% masyarakat dalam pelaksanaan vaksin Tahap 1 (satu). (7) Dan untuk bulan desember 50% masyarakat yang ikut dalam Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 (Dua). (8) Kendala dilapangan terutama masalah jaringan tidak memadai dan tenaga Vaksinator kurang. (9) Vaksin yang akan dipakai Moderna dan Sinovac.

Kadis Kesehatan Kabupaten Agam menyampaikan di sela rapat kordinasi gebyar vaksin tersebut diantaranya, (1) Capaian pelaksanaan Vaksin untuk kabupaten Agam masih paling rendah. (2) Hari Rabu minggu pertama bulan Oktober target pada Agam Barat. (3) Untuk kegiatan gebyar vaksinasi masal yang akan diadakan pada hari rabu besok di sediakan 10 tenaga vaksinator. (4) Untuk logistik sendiri mencukupi. (5) Adapun Kendala dilapangan adalah kekurangan Vaksinator.

Kadis Kominfo Kabupaten Agam, (1) Dalam melakukan Sosialisasi di tengah-tengah masyarakat Kominfo sudah menyediakan 1 (satu) Armada. (2) Akan Menyediakan 20 titik sistem jaringan. Selain itu, Kepala PLN Ranting Lubuk Basung, (1) Sudah menyediakan 1 (satu) alat Genset, Kepala BPBD Kabupaten Agam, (1) Sudah menyiapkan perlengkapan seperti Tenda, meja, kursi, snack dan alat prokes protokol kesehatan untuk pelaksanaan gebyar vaksin massal yang akan dilaksanakan pada hari rabu (06/10) ini, Kadis Perhubungan kabupaten Agam, (1) Sudah menyiapkan 10 personil, (2) Sudah Menyiapkan lokasi parkir.
Satuan Pol PP Kabupaten Agam (1) Menyediakan 15 tenaga keamanan, dan (2) Menyediakan 1 unit mobil dinas.

Setalah acara rapat kordinasi tersebut dilaksanakan tepatnya hari ini senin (04/10/2021) Sekira pukul 15.15 WIB Kapolres Agam, beserta Kepala OPD Kabupaten Agam beserta jajaran PJU Polres Agam melakukan pengecekan terhadap kesiapan gebyar vaksin nasional di Gor Rang Agam. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update