oleh

PTSL Desa Senamat Terealisasi Dengan Baik

Bmcnewss.com, Bungo- Kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa senamat kecamatan pelepat kabupaten Bungo provinsi Jambi, terlaksana dengan baik, program pengukuran tanah sistematis lengkap adalah salah satu program pemerintah yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat, dengan pembuatan sertifikat di seluruh masyarakat desa.

Kegiatan PTSL ini sendiri di dilaksanakan sejak awal juni 2021, sampai saat ini masih dalam tahap pengukuran, desa senamat adalah salah satu desa yang peminat masyarakatnya terhadap pembuatan sertifikat dengan program PTSL cukup banyak, boleh dikatakan sampai saat ini lahan masyarakat desa senamat yang sudah terukur sebanyak 1.350 pengukuran.

Ketika dikonfirmasi Rio desa senamat”Ishak T”, melalui sekdesnya, Rabu (15/9) di ruang kerjanya beliau menyampaikan,” Dengan adanya program pemerintah ini, kami berharap agar masyarakat kami lebih antusias dalam ke ikutsertaannya terhadap program PTSL ini. dengan harapan memperkecil sengketa lahan di tengah-tengah masyarakat, di karenakan tanah tersebut sudah memiliki sertifikat dan legalitas kepemilikan lahan tersebut secara hukum lebih kuat”, ucapnya.

Disisi lain ketika di konfirmasi pihak ketiga sebagai kordinator PTSL “anggi” beliau menyampaikan,”Kalau untuk kegiatan PTSL ini untuk kabupaten Bungo kami targetkan sebanyak 30.000 sertifikat, sementara untuk desa senamat sendiri kami berharap agar masyarakat desa senamat lebih antusias dalam program PTSL ini, sampai saat ini K1 yang sudah terukur sebanyak 950 dengan target untuk desa senamat sendiri sebanyak 2000 sertifikat”, Tutupnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update