oleh

Progres SMK Maritim Nusantara Terhadap Bantuan DAK tahun 2022

BMC Newss, Padang Pariaman-SMK Maritim Nusantara adalah salah satu sekolah swasta yang mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022, berupa bangunan ruang praktek siswa jurusan pelayaran dan sudah terealisasi dengan baik.

SMK Maritim Nusantara ini adalah salah satu sekolah swasta yang mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah, baik sisi sarana maupun prasarana, hal ini terwujud dengan kerja keras pihak yayasan, sekolah dan pemerintah daerah terhadap pedulinya pendidikan yang di kelola oleh masyarakat, demi mencerdaskan anak bangsa, serta menggali potensi laut yang sangat kaya akan hasil laut.

Selain itu, SMK Maritim Nusantara ini juga berpeluang dan berpotensi untuk berkompetensi dengan sekolah lain yang bergerak di bidang kemaritiman, dengan demikian SMK Maritim Nusantara ini juga memiliki tenaga ahli disisi pendidikan kemaritiman.

SMK Maritim Nusantara ini juga berharap kepada pemerintah daerah, pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat, untuk meningkat kan pasilitas pendukung terhadap program keahlian kemaritiman seperti, (1) simulator, (2) Kapal praktek, (3) Teaching Factory, (4) Labor Bahasa, (5) Radar pemantau kapal dan lain sebagainya, dikarenakan posisi letak SMK Maritim Nusantara ini berada pada ketinggian 30 meter dari permukaan laut dan jarak ke pinggir pantai 300 meter.

Dengan demikian SMK Maritim Nusantara ini memiliki paktor pendukung dengan lahan luas nya lebih kurang 9000 meter bujur sangkar, bahkan posisi letak sekolah terdapat di lingkungan perkotaan lebih kurang 50 meter dari pasar Sungai Limau, pinggir jalan lintas nasional, bahkan lokasi SMK Maritim Nusantara ini juga sebagai lokasi zona aman efakuasi terhadap bencana tsunami, dan memiliki tempat latihan simulasi efakuasi bencana gempa dan tsunami.

Bantuan bangunan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 yang sudah terealisasi ini sangat bagus dan kokoh sesuai dengan mottonya, “Kuat didarat, Tangguh dilaut, jiwa diraga, iman didada”, yang sangat menarik sekali SMK Maritim Nusantara ini juga memiliki asrama (bording scoll), meskipun bangunan asramanya masih bangunan kayu dan papan, akan tetapi memiliki kenyamanan bagi anak didik, dikarenakan pasilitas MCK di dalam kamar masing-masing.

AS. Edi sebagai ketua yayasan SMK Maritim Nusantara ini memyampikan ucapan terima kasih banyak atas bantuan dan dukungan dari pemerintah, terhadap lembaga pendidikan kami ini, sarana dan prasarana yang di bantu oleh pemerintah, cukup bermanfaat dan penuh berkah untuk kebutuhan peserta didik, instruktur dan majelis guru, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, mudah-mudahan kedepan tamatan SMK Maritim Nusantara ini bisa mengisi peluang kerja bidang kemaritiman baik dalam negri maupun luar negri, dan tak luput pula kami harapkan agar pemerintah terus memperhatikan dan mendukung demi kemajuan pendidikan di SMK Maritim Nusantara ini, insyaallah dalam waktu dekat ini kami dari pihak yayasan dan sekolah akan melaksanakan syukuran atas terealisasinya bantuan bangunan beserta peralatan, DAK tahun 2022, sekaligus berdo’a agar DAK tahun 2023 SMK Maritim Nusantara ini bisa memperoleh bantuan kembali dari pemerintah terhadap sarana dan prasaran sekolah yang masih di butuhkan, ucapnya.

Disisi lain ketika di temui kepala sekolah SMK Maritim Nusantara, Roza Marlina, M.Pd, selasa (3/1/23) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, dengan adanya bantuan sarana dan prasarana yang sudah ada ini SMK Maritim Nusantara bisa melaksnakan sendiri uji kompetensi keahlian (UKK), bidang keahlian teknika kapal penangkap ikan dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, yang sudah berperan aktif terhadap pembangunan kegiatan DAK tahun 2022 ini, tutupnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *