oleh

Penambahan Kasus Baru Covid 19 Kabupaten Agam Terus Terjadi Masyarakat Dihimbau Terus Lakukan Protkes

Bmcnewss.com,Agam – Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melaporkan terjadi penambahan sebanyak 18 warga di daerah itu positif terinfeksi Covid-19, Rabu (1/9).

Kabar baiknya, 39 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal September ini.

“Dengan tambahan 18 kasus positif baru itu, total kasus Covid-19 di Agam hingga kini berjumlah 7.559 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian.

Mereka yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya berasal Ampek Angkek sebanyak 6 kasus, Tilatang Kamang 5 kasus.

Lalu Canduang menambah 3 kasus, Banuhampu 2 kasus. Lubuk Basung dan Matur masing-masing menambah 1 kasus baru.

Pihaknya juga menginformasikan 6.823 pasien Covid-19 di daerah itu sudah dinyatakan sembuh. Bertambah 39 orang dari data terakhir sehari sebelumnya.

Pasien sembuh Covid-19 itu masing-masing merupakan warga Baso sebanyak 14 orang, Tilatang Kamang 11 orang. Lalu Ampek Angkek 4 orang, Canduang 3 orang, Tanjung Mutiara 2 orang, Lubuk Basung 2 orang.

“Tanjung Raya, Matur dan Sungai Pua masing-masing menambah 1 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19,” sebutnya.

Saat ini imbuhnya, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 540 orang. Di rumah sakit dirawat 21 orang dan 519 orang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan intens petugas kesehatan.

Ditekankan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

“Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini. Masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update