oleh

Pemkab Agam Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat untuk Patuhi Protkes

Bmcnewss.com, Agam – Pemerintahan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, masih terus berupaya semaksimal mungkin dalam menerapkan protokol kesehatan, sebagai mana di samapaikan oleh Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Agam Drs Martiaswanto Senin, (6/07/2021).

 

” Covid-19 kabupaten Agam terus meninggkat, diantaranya Penambahan Kasus warga yang terkonfirmasi Covid -19 sebanyak 46 kasus dan 6 kasus kesembuhan (Data minggu 4 Juli 2021),” ungkap Martias Wanto.

Dengan Jumlah Total warga Agam terkonfirmasi Covid-19 hingga kemaren Minggu (4/7/2021) 4.028 kasus, Dengan Demikian kasus Covid 19 di Kabupaten Agam bertambah 46 kasus dibanding hari sebelumnya.

 

Penambahan itu tersebar dari keseluruhan kecamatan di Kabupaten Agam yang berjumlah 11 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Lubuk Basung menambah kasus terbanyak, sebanyak 24 kasus. selain itu Kecamatan Baso 4 kasus baru, Kecamatan Palembayan 3 kasus baru. KecamatanTanjung Raya, Kecamatan Tanjung Mutiara.
Selanjutnya, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing menambah 2 kasus baru. Sedangkan Kecamatan Ampek Angkek dan Kamang Magek bertambah 1 kasus baru, masing-masing kecamatan.
Selain itu tepatnya Di hari yang sama, juga diumumkan penambahan pasien dinyatakan sembuh Covid-19 sebanyak 6 orang. Dan jumlah Total pasien sembuh di Kabupaten Agam berjumlah 3.423 orang, dengan presentase kesembuhan 84,98%.
” Pasien yang Dinyatakan sembuh, dari beberapa kecamatan duantaranya, Kecamatan Baso sebanyak 5 orang dan Kecamatan Palembayan 1 orang. Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam Minggu (4/7/2021) belum menunjukkan tanda menurun,” sebutnya.

Oleh Karena itu Pemerintah daerah kabupaten Agam, tiada henti-hentinya mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas keluar rumah.

“ Kami minta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, biasakan lah hidup dalam adab kebiasaan baru, semoga sanak saudara kita bisa terhindar dari Covid-19”, tutup Sekdakab itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update