oleh

Peminat SMKN 1 Lubuk Basung Tinggi, Sarpras Kurang Memadai

BMC Newss, Agam-SMKN 1 Lubuk Basung adalah salah satu sekolah kejuruan yang terdapat di daerah kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, yang memiliki konsentrasi keahlian diantaranya, (1) Manajemen perkantoran, (2)Akuntansi, (3) Bisnis Digital, (4) Teknik Komputer dan jaringan (5) Teknik sepeda motor, (6) Desain komunikasi Visual.

Dalam mewujudkan konsentrasi keahlian tersebut tentu di dukung dengan pasilitas-pasilitas pendidikan yang memadai diantaranya, labor komputer, Tefa (Teaching Factory), Unit produksi, Bengkel sepeda motor, dan labor lainnya, diantara setiap jurusan tersebut harus memiliki empat ruangan praktek siswa, sementara saat ini kepemilikan labor masih satu unit di masing-masing jurusan.

SMKN 1 Lubuk Basung ini memiliki jumlah siswa sebanyak 962 orang dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 97 orang, PNS sebanyak 32 orang dan Non PNS 65 orang dan sudah terdata secara dapodik sebanyak 84 orang

Selain itu, kondisi ruang belajar SMKN 1 Lubuk Basung ini masih dikatakan belum memadai, dengan jumlah rombel 35 rombel sedang kan ruang kelas yang ada 25 lokal, dengan ini upaya dari pihak sekolah sudah mengajukan proposal melalui pihak dinas terkait.

Ketika dikonfirmasi PLT kepala sekolah SMKN 1 Lubuk Basung, Zedri Formen, S.Ag. M.Pd, kamis (22/9/22) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, harapanya semoga SMKN1 Lubuk Basung mendapatkan bantuan sesuai dengan diharapkan karena sesuai visi SMKN 1 Lubuk Basung mewujudkan SMK unggulan yang dilandasi iman dan taqwa dan berbudaya lingkungan.
Semua itu, tidak akan bisa terwujud tanpa didukung oleh pasilitas sarana prasana yang memadai, tutupnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *