oleh

Meningkatnya Peminat Peserta Didik Baru SMKN 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat

BMC Newss, Agam-Penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMKN 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, terus dilaksanakan untuk pendaftaran tahap l (Satu), sejak terhitung kamis 16 juni 2022 s/d tanggal 27 juni 2022 dan untuk pendaftaran tahap ll (Kedua) terhitung 2 juli 2022 s/d 6 Juli 2022.

Kegiatan PPDB SMKN 2 Lubuk Basung ini terus dilaksanakan dengan sistem penerimaan murid baru dengan mengacu kepada peraturan gubernur Sumatera Barat Nomor 12 tahun 2021, yang megedepan kan, jarak terdekat , 10% dari kuota perjurusan untuk jarak terdekat diseleksi berdasarkan, (1) Jarak, (2) Umur tertinggi, (3) Akumulasi nilai. Afirmasi, 15% dari kuota perjurusan untuk afirmasi diseleksi berdasarkan, (1) Akumulasi nilai rapor (45%), minat bakat (45%), bobot prestasi non akademik (10%), (2) Umur tertinggi, (3) Minat bakat.

Untuk PPDB sendiri perhari ini di SMKN 2 Lubuk Basung yang sudah mendaftar sebanyak 885 orang siswa, dibanding tahun kemaren, peningkatan luar biasa bagi peminat SMKN 2 Lubuk Basung, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, boleh dikatakan di banjiri oleh peminat dan pendaftar.

SMKN 2 Lubuk Basung ini terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penyeleksian dan penerimaan murid baru dengan mengedepankan Visi dan Misi sekolah dan sesuai dengan pergub yang sudah di tetapkan tentang PPDB ini.

PLT Kepala sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra, rabu (22/6/22), di ruang kerjanya menyampaikan, Terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa melayani seluruh calon peserta didik yang baru dengan memberikan pelayanan prima terhadap seluruh peminat dari berbagai lapisan masyarakat, dan selalu patuhi protokol kesehatan, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Bagi calon peserta didik baru yang nantinya tidak lulus secara seleksi PPDB kami berharap dari pihak sekolah agar terus berjuang untuk melanjutkan pendidikannya disekolah lain walaupun bukan di SMKN 2 Lubuk Basung ini, dan untuk tahun yang akan datang kami berupaya agar bisa menerima calon peserta baru yang lebih banyak lagi, tentunya harus di dukung oleh Fasilitas, dan tenaga pendidik yang memadai, tutupnya.(Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *