oleh

MAN 4 Agam Memiliki Segudang Prestasi, Kakan Kemenag Minta Sekolah-Sekolah Agama Bisa Menciptakan Anak Yang Tauladan

Bmcnewss.com, Agam- Belajar mengajar tatap muka terbatas di MAN 4 Agam, Provinsi Sumatera Barat sudah dimulai dari minggu kemaren dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) yang ketat. Dengan memiliki tenaga pendidik PNS 26 orang, dan tenaga honorer sebanyak 24 orang dengan total tenaga pendidik keseluruhan sebanyak 50 orang dengan jumlah siswa 430 orang, dan memiliki 15 rombel, dan juga memiliki asrama Putra dan putri.

Segudang prestasi yang di miliki MAN 4 Agam, Provinsi Sumatera Barat, Diantara nya, “MapegaTagok”pramuka juara 1 tingkat nasional, Voli Ball Juara tingkat kabupaten, dan siswa lulusan dari MAN 4 Agam ini juga masuk di IPDN, dan lulusan MAN 4 Agam juga 98% masuk di perguruan tinggi, selain itu MAN 4 Agam ini juga membentuk anak didik yang terus berprestasi di bidang agama terutama dalam pembacaan Kutbah jum’at maupun jadi mubaligh, selain itu kami juga terus kordinasi dengan pemerintahan nagari dalam pengembangan ilmu anak didik kami, selain itu tamatan tahun ini juga lulus dan diterima di kepolisian.

Ketika di konfirmasi Kepala MAN 4 Agam, “Zulfahmi” senin, (6/9/21) di ruangan kerjanya beliau menyampaikan, “Kami berharap dengan anak-anak didik kami yang berprestasi agar bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas nya, selain itu kami juga menerap kan kepada anak didik kami selalu melaksanakan 3S diantaranya, Salam, Sapa, Senyum”, Ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan nya, “Kami berharap juga kepada perpanjangan tangan dari pihak pendidikan, agar gedjet itu di hapus oleh pemda setempat, karna kalau game itu di hapuskan anak-anak akan lebih pokus dengan pembelajaran, selain itu meningkat kan silaturahmi bersama alumni, dan kami juga berharap pemerintah daerah lebih perhatian penuh terhadap sekolah-sekolah MA, MTSN, dan MAN”, Tutupnya.

Program kakan kemenag Drs. H.Marjanis , M.pd kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, memiliki 18 nilai Kegiatan Pendidikan Karakter, diantaranya, Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis, Rasa Ingin Tahu, Semangat Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Menghargai Presatasi, Bersahabat-Komunikatif, Cinta Damai, Gemar Membaca, Peduli Lingkungan, Peduli Sosial Dan Tanggung Jawab.

Disisi lain ketika di konfirmasi Kepala Kemenag kabupaten Agam, H.Marjanis, S.Pd beliau menyampaikan, ” Kami berharap sekolah-sekolah agama yang ada di kabupaten Agam lebih menampakkan mutu dan kualitas dari pendidikan, terutama menciptakan anak didik memiliki ilmu yang Tauladan, Adap dalam berbicara, dan memunculkan anak didik yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik”, tutupnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update