oleh

Ketua DPRD Kabupaten Agam Himbau Pemerintah dan Masyarakat Patuhi Prokes

 

Bmcnewss.com, Agam– Ganasnya wabah Covid-19 yang terus menerus menggelinding sendi- sendi kehidupan masyarakat Indonesia diseluruh penjuru mulai dari Ibukota Negara, Jakarta hingga Propinsi Kabupaten,Kota dan kecamatan .

Kabupaten Agam termasuk salah satu Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Sumatra Barat terimbas Covid- 19 yang cukup tinggi terpapar masyarakatnya.

Dr. Novi Irwan sang ketua DPRD Kabupaten Agam,Propinsi Sumatra Barat ketika diwawancarai dirumah Dinasnya bilangan Padang Baru, Lubuk Basung pada Jumat (23/7/2021) menjelaskan bahwa, “memang terjadi perkembangan yang cukup signifikan terhadap Covid- 19 yang kini melanda masyarakat. Dan ini terjadi, karena kurang patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan disamping Pemerintah mulai dari Propinsi hingga Kabupaten/Kota yang selalu kurang berkomitmen terhadap pelaksanaan peraturan yang dibuatnya.

 

Dilanjutkannya kembali, sebenarnya untuk menghindari terpaparnya Virus Corona tidaklah terlallu sulit dan cukup dengan mematuhi Prokes.Tapi apa selama ini yang terjadi disamping masyarakatnya juga tentu pejabatnya juga harus mengurangi pertemuan yang bersipat kerumunan orang banyak, seperti pada rapat-rapat dan pertemuan dengan masyarakat”.

 

“Dikabupaten Agam hendaknya Prokes terhadap masyarakat harus diketatkan dan jangan berubah-ubah Dan mudah-mudahan kedepan akan berkurang masyarakat yang terpapar Virus Covid-19”, ungkapnya.

 

Ketua Partai Gerindra ini kembali melanjutkan, “sesungguhnya masalah penyebaran Covid- 19 bisa diatasi asalkan saja ada kemaun keras masyarakat untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan Pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak”, tutupnya. ( Hari )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update