oleh

Kegiatan Pesantren Ramdhan 1444 H, Di Tengah Para Peserta Didik SMPN 2 Ampek Nagari, Bertujuan Membentuk Iman Dan Taqwa

BMC Newss, Agam-Pesantren ramdhan 1444 H terus di isi dengan kegiatan keagamaan dalam meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq)di tengah-tengah warga sekolah SMPN 2 Ampek Nagari, tepatnya pada hari ini senin (10/4/23).

Kegiatan pesantren ramdhan ini adalah salah satu program pemerintah dalam mewujudkan peserta didik yang memiliki prestasi baik secara akademik maupun non akademik, dan membentuk kedisiplinan, ketrampilan, iman dan taqwa para peserta didik.

Dalam kegiatan pesantren romadhan itu sendiri, SMPN 2 Ampek Nagari melakukan banyak hal keagamaan yang diperlombakan diantaranya, lomba tahfiz, lomba sholat jenazah, lomba pidato, dan pelaksanaan kegiatan sholat lima waktu.

Selain itu, kegiatan pesantren romdhan ini sendiri juga membentuk karakter dan disiplin peserta didik yang memiliki iman dan taqwa (imtaq), sehingga peserta didik di lingkungan SMPN 2 Ampek Nagari ini benar-benar bisa menampilkan apa yang didapat selama kegiatan pesantren ramadhan ini, baik dilingkungan sekolah maupun ditengah-tengah masyarakat luas nantinya.

Ketika ditemui kepala sekolah SMPN 2 Ampek Nagari, Adri, SP.d, Senin (10/4/23) beliau menyampikan, dalam pelaksanaan kegiatan pesantren romadhan ini adalah salah satu program pemerintah, mulai dari pusat sampai ke provinsi dan daerah, disini kami melakukan kegiatan pesantren ramdhan, dengan ini kami melakukan kegiatan, tahfiz, sholat jenazah dan pidato, nantinya akan kita lakukan perlombaan di tengah-tengah peserta didik, kompetensi, pemahaman pengetahuan ketrampilan dari segi keagamaan dan pendalaman terhadap kegiatan keagamaan, meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) peserta didik, dan diharapkan agar para peserta didik yang memiliki toleransi dan tidak lepas dari nilai-nilai pancasila, tutupnya. (HARI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *