oleh

Kegiatan KKG Gugus 1 Kecamatan Tanjung Mutiara Dihadiri Langsung Oleh KUK

BMC Newss, Agam-Kegiatan KKG (kelompok kerja guru) yang dilaksanakan di lingkungan SDN 20 Pasar Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, tepatnya pada hari ini kamis (9/2/23).

Dalam acara kegiatan kelompok kerja guru ini tampak hadir pula, Masri. S,Pd , M.M, Pd sebagai Kordinator unit kerja (KUK) kecamatan Tanjung Mutiara, seluruh guru SDN yang ada dibawah naungan gugus satu, kepala sekolah yang ada di bawah naungan gugus 1 (satu), dan tak luput pula nara sumber KKG Dr. Gantino Habibi.

Kegiatan kelompok kerja guru ini sendiri bertujuan dalam pengembangan ilmu pengetahuan guru di lingkungan sekolah maupun sebagai wadah pengembangan profesionalisme guru antara lain bertujuan untuk, (1) memfasilitasi kegiatan yang dilakukan di pusat kegiatan guru berdasarkan masalah dan kesulitan yang dihadapi guru, (2) memberikan bantuan profesional kepada para guru kelas dan mata pelajaran di sekolah, (3) meningkatkan pemahaman guru terhadap kurikulum merdeka yang dilaksanakan di sekolah.

Masri, S.Pd, M.M, Pd sebagai kepala Kordinator unit kerja, di sela acara kegiatan KKG dilingkungan SDN 20 Pasar Tiku beliau menyampaikan, kami dari kordinator sangat mendukung dengan adanya kegiatan KKG ini, karena salah satu dari kegiatan KKG ini adalah meningkatkan profesionalisme seorang guru, kemudian dalam KKG inilah kelemahan dan kekurangan guru bisa di tingkatkan melalui materi-materi yang terkait didalam kurikulum, dengan adanya narasumber yang terlatih, imbuhnya.

Nara sumber KKG Dr. Gantino Habibi, di sela acara kerja beliau menyampaikan, kami berharap agar adanya peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah, terutama dalam pemanfaatan platform merdeka mengajar, terkhusus untuk aksi nyata berkaitan dengan praktek baik yang telah dilakukan disekolah, agar dapat disebarluaskan di seluruh indonesia, melalui platform tersebut, tutupnya.(Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *