oleh

Kegiatan Bimbingan Teknis Komite Sekolah Dasar Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam Berlangsung Sukses

BMC Newss, Agam-Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam laksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk komite sekolah dasar se kabupaten Agam, kegiatan ini merupakan kegiatan dewan pendidikan kabupaten Agam yang di fasilitasi oleh dinas pendidikan dan kebudayaan tepatnya pada hari ini Selasa, (20/12/22).

Kegiatan ini di laksanakan di aula utama kantor bupati kabupaten Agam yang di hadiri oleh enam orang pengurus dewan pendidikan, serta Ketua komite sekolah dasar di setiap kecamatan yang ada di lingkungan pemerinthanan kabuoaten Agam, sebanyak 74 orang.

Acara tersebut di buka langsung oleh Asisten l (satu) Rahman, S.IP, tampak hadir pula Untuk pemateri pada kegiatan bimtek komite ini, adalah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd, dan Alfiandri, M.Pd serta dari dewan pendidikan kabupaten Agam.

Dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2016 tentang komite sekolah, serta keputusan bupati Agam nomor 27 Tahun 2018 tentang dewan pendidikan kabupaten Agam periode 2018-2023.

Selain itu, ketua pelaksana kegiatan bimbingan teknis komite sekolah dasar (SD), Rezafri Bardi, M.Pd yang juga selaku Kabid SD dinas pendidikan kabupaten Agam (20/12/22) beliau menyampikan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan di daerah, menciptakan tanggung jawab dan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam penyelenggaraan Pendidikan, dan tentunya juga untuk menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di daerah kabupaten dan satuan pendidikan yang ada di kabupaten Agam, imbuhnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *