oleh

Kalapas Bersama WBP, Panen Jagung Bersama

BMC Newss, Agam-Setelah melaksanakan kegiatan upacara hari kesadaran nasional Kalapas kelas ll B Lubuk Basung bersama rombongan melaksanakan kegiatan panen jagung tepatnya pada hari ini Senin (17/7/2023).

Panen jagung yang dilakukan oleh kalapas bersama jajaran lapas kelas ll B Lubuk Basung ini tepatnya diareal kebun jagung milik lapas yang berhamparan luas sebanyak satu hektar.

Panen jagung yang dilakukan bersama jajaran lapas kelas ll B Lubuk Basung ini merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Selain itu, warga binaan pemasyarakatan yang ada dilingkungan lapas kelas ll B Lubuk Basung ini sendiri juga memiliki berbagai macam kreatifitas berdasarkan ketrampilan nya masing-masing, diantaranya, penanaman jagung, penanaman sayur-sayuran, ternak lele, dan banyak hal lainnya yang dilakukan langsung oleh para WBP.

Program penanaman jagung, sayur-sayuran, dan ternak lele ini sendiri merupakan salah satu program pemerintah dalam mensuskseskan program ketahanan pangan nasional.

Ketika dikonfirmasi kalapas kelas llB Lubuk Basung, Suroto, B.C, IP, SAP, di sela kegiatannya senin (17/7/23) beliau menyampaikan, Kegiatan ini merupakan sebagian program pembinaan kemandirian kepada para WBP yang ada di Lapas kelas ll B Lubuk Basung ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, hal ini kami lakukan sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam rangka mensukseskan program Ketahanan pangan nasional, dengan demikian pihak Lapas berinisiatif untuk berpartisipasi dalam bidang pertanian khususnya bertanam jagung. Selain itu, juga dilakukan usaha di bidang perikanan dengan usaha pembibitan ikan lele, upaya produktif yang dilakukan kepada para WBP sebagai bentuk menumbuhkan kecintaan jiwa kewirausahaan agar nantinya setelah bebas mereka mau berusaha secara mandiri dengan mengolah lahan pertanian yang dimilikinya, tutupnya. (HARI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *