oleh

Gladi Bersih ANBK SMPN 4 Ampek Nagari Terhadap Mutu Sekolah Terealisasi Dengan Baik

Bmcnewss.com,Agam- Kegiatan Gladi Bersih pelaksanaan ANBK (Asesment Nasional Berbasis Komputer) SMPN 4 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, yang di laksanakan hari ini senin, (13/9)- selasa (14/9) dengan penerapan “Literasi” “Numerasi”,dan “Karakter”.

Asesmen nasional adalah salah satu program penilaian terhadap mutu setiap sekolah madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah, Asesmen nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, dengan tujuan untuk menghasilkan informasi akurat dalam memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada giliran nya meningkatkan hasil belajar murid, diantaranya,(1) perkembangan mutu dari waktu ke waktu, (2) kesenjangan antar bagian didalam sistem pendidikan.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMPN 4 Ampek Nagari, “Jusnimar SPd” senin, (13/9) beliau menyampaikan, “Kegiatan Gladi Bersih ANBK ini kami laksanakan agar anak didik kami dalam pelaksanaan ANBK nantinya, bisa melaksanakan kegiatan ANBK ini dengan benar-benar mengedepan kan kemampuan, selain itu kegiatan ANBK ini kami lakukan dalam pengembangan mutu dan kualitas sekolah”,ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh “Jusnimar”, “Untuk pelaksanaan Gladi Bersih ANBK ini kami laksanakan dengan Sistem “SIP” dan dalam waktu pelaksanaan selama Dua hari, dengan jumlah anak didik dalam mengikuti ANBK ini sebanyak 15 orang dalam satu sesi dengan sistem bergantian”,Tutupnya. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update