oleh

Gerai Vaksin TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Gelar Vaksinasi Masal

Bmcnewss.com, Agam -Gerai Vaksinasi TNI dan Polri, Jajaran Polres Agam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan gelar vaksinasi covid-19 secara masal untuk masyarakat, tepatnya di tribun utama GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, tepatnya hari ini Minggu (5/9).

Vaksinasi masal yang dihadiri Kapolres Agam “AKBP.Dwi Nur Setiawan”, yang sengaja datang menggunakan sepeda ke lokasi acara dari kediamannya tersebut, didampingi Kepala dinas Kesehatan “dr.H.Hendri Rusdian,M,Kes”, bersama Wakapolres dan para PJU Polres Agam lainnya.

Dalam kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri itu cukup mendapat perhatian masyarakat luas, dibuktikan tercatat sebanyak 103 warga berhasil menjalani vaksinasi penyuntikan pertama jenis sinovac.

Kapolres Agam “AKBP.Dwi Nur Setiawan” melalui Kasubag Humas “AKP.Nurdin Dt.Sati” menyebutkan, “Program vaksinasi massal untuk masyarakat tersebut, merupakan program lanjutan kegiatan vaksinasi yang secara konsisten dilakukan pihak kepolisian dalam upaya menekan dampak paparan virus corona”, ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan nya, “Sebelumnya, jajaran Polres Agam sudah melakukan serangkaian kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Pemkab Agam di beberapa lokasi, yang diyakininya sebagai upaya mendorong peran aktif masyarakat bersama jajaran TNI-Polri dan Pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19”, tutupnya.

Sementara menurut dr.H.Hendri Rusdian,M,Kes, “Program vaksinasi massal yang digelar bersama jajaran TNI-Polri itu, merupakan kegiatan lanjutan vaksinasi yang saat ini makin digencarkan pihaknya untuk mendorong pencapaian target vaksinasi di kabupaten Agam.

Dalam kegiatan tersebut, Dinkes Agam menurunkan 7 personil tenaga kesehatan dari RSUD Lubukbasung dengan 1 vaksinator, dengan menyediakan 9 vial untuk 106 dosis, masing-masing vaksin jenis sinovac sebanyak 4 vial dan jenis moderna 4 vial, yang seluruhnya terpakai dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, tercatat sebanyak 103 orang yang bisa menjalani vaksinasi, 3 orang dinyatakan gagal karena kondisi kesehatan, karena comorbid dan penyintas yang belum jatuh tempoh, masing-masing 98 orang untuk vaksinasi penyuntikan pertama dan 5 orang untuk penyuntikan kedua.

Proses vaksinasi yang digelar usai warga menjalani olahraga pagi di kompleks GOR Basamo Mangko Manjadi Rang Agam itu, sebelumnya sudah disosialisasikan di berbagai media, termasuk memanfaatkan armada sosialisasi Dinas Kominfo Agam yang berkeliling kota Lubukbasung menghimbau warga untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.(Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update