oleh

Bumdes Desa Kuning Gading Bakal Beroperasi Dalam Waktu Dekat

Bmcnewss.com, Bungo- Musyawarah desa penyesuaian Bumdes (Badan usaha milik desa) Gading Jaya Desa Kuning Gading, Kecamatan Pelepat Ilir, kabupaten Bungo Provinsi Jambi, yang dihadiri oleh pemerintah desa, BPD, dan wakil unsur kelompok masyarakat dan unsur perangkat desa setempat, kegiatan musyawarah ini dilaksanakan di Balai desa Kuning Gading tepatnya, kamis(09/9) minggu yang lalu.

kegiatan musyawarah Bumdes ini sesuai dengan materi yang sudah di sediakan oleh kelompok diantaranya, (1).Sosialisasi peraturan pemerintah tentang badan usaha milik desa nomor 11 tahun 2021 dan transmigrasi republik indonesia Nomor 3 tahun 2021.(2) Pembahasan nama substansi nama pendirian dan rancangan peraturan desa Kuning Gading.(3) pembahasan rancangan peraturan kepala Desa Kuning Gading.(4) Pembahasan program kerja Bumdes.

Selain itu Bumdes Desa Kuning Gading ini sendiri sudah dalam proses penerbitan izin dari “KEMENKUMHAM”, dan selanjutnya bisa beroperasi sesuai dengan aturan pemerintah.

Ketika dikonfirmasi Rio Desa Kuning Gading, ” Edi Pujianto” Kamis (16/9) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, “Dengan di bentuknya Bumdes ini, dapat mendorong perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19 sesuai dengan prioritas pusat dalam pengelolaan dana desa, agar terwujudnya desa Kuning Gading ini menjadi desa yang mandiri”, tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update