oleh

BUMD PT. Bungo Dani Mandiri Utama Launching Usaha Beras Dengan Harga Terjangkau Dan Berkualitas, Dapatkan Keuntungan Jadi Membership.

Bmcnewss.com,Bungo-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Bungo, PT. Bungo Dani Mandiri Utama (BDMU) tengah mengembangkan lini bisnisnya, dibawah pimpinan direktur H. Mairizal, hari ini Jum’at (26/08/22) resmi melaunching galeri usaha beras yang bernama Raja Beras yang beralamat Permata Bungo Plaza.

Acara launching tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME dan tampak juga tamu hadir para forkopimda, OPD, perwakilan dari pihak perbankan dan tamu undangan lainnya.

Drs. H. Mairizal, Ak., M.Hum selaku Direktur BUMD PT.BDMU mengatakan hadirnya usaha beras yang dilakoni BUMD PT.BDMU yakni sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, membuka lapangan kerja dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemotongan pita oleh bupati Bungo H. Mashuri SP, ME

“Alhamdulillah BUMD PT.BDMU terus berbenah dan menampakkan progresnya. Dari usaha pupuk subsidi dan non-subsidi, saat ini BUMD PT.BDMU memiliki usaha baru yakni usaha beras yang diberi nama Raja Beras,” Katanya.

Karyawan BUMD cek stock beras.

Kenapa diberi nama “Raja Beras” semoga bisa mengatasi kesulitan pangan di kabupaten dan bisa juga menjadi peluang bisnis bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam usaha beras milik BUMD”ucapnya.
Selain membantu masyarakat untuk memperoleh beras dengan harga terjangkau dengan berbagai macam kualitas. Menariknya, setiap masyarakat yang membeli beras minimal 20 kg/bulan nya dengan mengikuti member akan mendapatkan santunan kecelaka’an dan tutup usia.

“Bagi konsumen yang membeli beras minimal 20 Kg setiap bulannya, dengan syarat mengikuti member itu akan mendapatkan santunan berupa uang tunai apabila terjadi kecelaka’an akan mendapatkan santunan maksimal 4 juta rupiah, jika kecelaka’an lalu meninggal akan mendapatkan santunan sebesar 40 juta rupiah. Namun jika meninggal biasa itu akan mendapatkan santunan sebesar 20 juta rupiah” Ujar Direktur.

Ia juga menambahkan untuk sa’at ini BUMD tengah berupaya agar dapat menyerap beras dari petani lokal, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas TPHBun Bungo.
“Kita baru sedikit mendapat channel untuk menyerap beras lokal, dan sa’at ini kita tengah berkoordinasi dengan dinas TPHBun Bungo, sehingga dapat bekerjasama dengan petani beras yang ada di Bungo” terangnya lagi.

Berikut jenis dan harga beras yang dijual oleh BUMD PT. BDMU. 

– Beras Padang King Super Rp. 13,000/Kg
– Beras Padang Super Rp. 12,500/Kg
– Beras Padang Anak Dari Rp.12,000/Kg
– Beras Padang Sokan Rp. 12,000/Kg
– Beras Super Pulen Rp. 10,500/Kg
– Beras Pulen Rp. 10,500/Kg.
– Beras Lokal Rp. 8,500/Kg.
Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri, SP., ME, Dalam sambutannya mengapresiasi usaha beras dari BUMD PT.BDMU. Ia berharap agar para tamu undangan hingga warga Kabupaten Bungo ikut mengkonsumsi beras tersebut.

“Kami mengapresiasi usaha beras dari BUMD PT.BDMU, bahkan saya dan keluarga pun sudah mencoba beras tersebut, kualitasnya bagus,” Katanya.

“Mari kita dukung usaha beras yang dilakoni oleh BUMD PT.BDMU tersebut dengan cara kita konsumsi beras tersebut,” tutupnya(Bnewss/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *