oleh

Buka Rekrutmen Bacaleg Tanpa Mahar, Nasdem Bungo Targetkan Kemenangan di 2024

Bmcnewss.com,Bungo-Menyongsong pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang, DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo, mulai hari ini, Minggu (10/07/22) resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang nantinya akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. di mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi & DPRD Kabupaten -Kota.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza melalui Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu)  Nasdem Bungo Yusbandi mengatakan pendaftaran Bacaleg dibuka secara terbuka bagi para kader partai, dan masyarakat yang ingin menjadi anggota legislatif.

Dikatakannya, penjaringan Bacaleg dilaksanakan sejak dini, agar partainya mendapatkan Bacaleg berkualitas dan memiliki integritas.

Menurut Yusbandi, Bacaleg memiliki rentang waktu yang panjang, dalam memperkenalkan diri dan berkiprah kepada masyarakat sehingga nantinya mendapatkan kepercayaan, dan simpati dipilih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Pendaftaran Bacaleg ini, terbuka untuk umum dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki elektabilitas, popularitas, intelektual, dan kemampuan lainnya bisa berkiprah di arena politik bersama Partai NasDem,” ujarnya, di Kantor DPD Nasdem Bungo, Minggu (10/07/22).

Yusbandi menuturkan, pada Pemilu atau Pileg 2024 nanti Partai Nasdem menargetkan minimal 4 kursi di DPRD Kabupaten Bungo, syukur-syukur di tahun 2024 kursi NasDem bertambah, Kemudian, minimal 4 kursi di DPRD Provinsi Jambi dapil Bungo -Tebo.

“Saat ini yang duduk di DPRD Kabupaten Bungo empat kursi. kami berharap di tahun 2024 nanti kursi NasDem bertambah di DPRD Bungo,Tapi,” ungkapnya.

Yusbandi mengaku optimistis dengan hasil pileg tahun 2024 nanti. Untuk itu, dengan mempersiapkan dari sekarang maka para bacaleg ini harus mulai turun dan berbuat untuk masyarakat.

“Rasa optimistis tentu harus ada, apalagi kita punya figur-figur yang sudah berbuat nyata untuk masyarakat, seperti halnya yang sudah dilakukan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza,SM,” katanya.

Yusbandi menyatakan, DPD Partai NasDem Bungo siap menerima dan siap untuk berjuang mengantarkan, dan mensukseskan para calon anggota legislatif, bahkan, pendaftaran Bacaleg ini tidak dipungut biaya.

“Semua yang daftar akan kita terima, tentu partai juga akan melakukan verifikasi dan seleksi” tukasnya lagi.

Ia menambahkan, seleksi Bacaleg Partai NasDem dilakukan secara demokratis, dan sesuai PO yang diatur oleh partai.

“Masyarakat yang ingin mendaftar, bisa datang langsung ke Kantor DPD Partai NasDem di jalan Rangkayo Hitam kelurahan Cadika, kacamatan Rimbo Tengah” terangnya.

Alasan partainya membuka pendaftaran Bacaleg lebih awal, bukan mencuri start. Namun, bertujuan agar masyarakat memiliki kesempatan yang cukup, untuk mengenal sosok dan rekam jejak Bacaleg yang diusung Partai NasDem.

“Kami berharap, dengan penjaringan lebih awal ini, akan diperoleh Bacaleg yang terbaik untuk partai dan masyarakat Bungo” tandasnya. (Bnewss/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *