oleh

AWR Serahkan, Satu Ekor Sapi Untuk Ibadah Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M

-Nasional-33 views

 

Bmcnewss.com, Agam– Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM beserta keluarga turut melaksanakan ibadah kurban dengan memotong satu ekor sapi.

Daging sapi kurban yang disembelih di halaman Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung pada Selasa (20/7/2021) itu nantinya bakal disebarkan ke sejumlah masyarakat.

Dengan Tetap Melaksanakan Prokes
Bupati yang akrab disapa AWR itu tampak hadir bersama istri, Ny. Yenni Andri Warman beserta anak. Turut hadir, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah beserta Ny. Titik Irwan Fikri, dan sejumlah kepala OPD.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Andri Warman, MM menuturkan, kendati tahun ini tidak dapat menyelenggarakan Salat Idul Adha secara berjamaah, namun tidak mengurangi makna hari raya kurban di daerahnya.

Untuk itu dirinya beserta keluarga turut berkurban satu ekor sapi yang nantinya diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

“Kami selaku kepala daerah bersama wakil bupati berharap, apa yang dilaksanakan hari ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu atau yang mendapatkan daging sapi kurban ini,” ujarnya didampingi Ny. Yenni Andri Warman.

Disampaikannya, penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Agam tahun ini selain wajib memenuhi kaidah agama, juga harus mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Hal itu dilakukan mengingat masih masifnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam. Untuk itu, bupati mengingatkan panitia kurban di daerahnya agar selalu mengedapankan protokol kesehatan.

“Saya selaku bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan panitia, bahwa dalam pandemi ini, kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan tetap memenuhi syariat agama,” ucap bupati. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update